Sunday, December 9, 2012

0 Seni Menebak Pasword

Date: Sunday, December 9, 2012 6:35 AM
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment
Guna gak sih sebenernya ini postingan? Menurut gue sih yaa, malah bisa jadi boomerang buat diri gue sendiri.. Sebenernya sih emang lagi kurang kerjaan aja gue abisnya boring juga gue jam segini harus nungguin Defrag komp.. Hahaha..
Pertama sih gue bakal kasih tau seni menebak password orang.. Ya biarpun standar dan mungkin repost tapi gak apa lah.. Selanjutnya, baru deh tips buat ngantisipasi biar password gak gampang ketembus sama orang lain.. Dengan catatan kalo si orang ini pake cara tebak menebak password.. Lain hal kalo si musuh pake Keylogger.. Itu lain hal loh.. Hehehe..
 Oke, langsung aja yah.. Pertama, anggep aja kita pengen nebak password account Facebook seseorang.. Pertama kita harus cari informasi mengenai si target.. Mulai dari tanggal lahir, bulan lahir, taun lahir, tempat dy lahir, bahkan mungkin sampe nama pacar (kalo punya pacar), tanggal jadian, dan sebagainya lah.. Langkah selanjutnya tinggal meng-Combine atau mengkombinasikan seluruh informasi yang kita dapet itu sendiri..
Kita ambil contoh.. Namanya YUI, Tempat tanggal lahir : Osaka 8 mei 1983, Nama pacar Kim, tanggal jadian 10 Agustus 2006.. Di kasus kayak gini mungkin aja kita mengkombinasikan seluruhnya.. Pertama mungkin aja dari tanggal lahir dulu bisa jadi 080583 atau 050883 atau mungkin juga 830508.. Kalo semua angka dari tanggal lahir gak bisa, coba kombinasikan lagi ditambah dengan nama misalnya jadi YUI050883 ato 080583YUI, ya yang seperti itu lah.. Mungkin juga pake tempat lahir.. Gak menutup kemungkinan juga buat pake nama pacar digabung nama sendiri ditambah sama tanggal jadian.. Misalnya jadi YUIKIM100806 atau YUI100806KIM dan sebagainya.. Silahkan praktekan sendiri dan semoga beruntung.. Soalnya disini yang diandelin itu cuma faktor keberuntungan semata..
Kenapa kok cuma dari angka2 itu kita bisa dapet password orang.. Hoi hoi! Ini Indonesia.. Jangankan di Indonesia, kayaknya sih diluar negeri juga masih banyak deh yang pake format password kayak beginian.. Gak tau bener apa nggak ya.. Soalnya gue pernah iseng2 test ke beberapa orang dan ternyata workin’! Tapi karena gue bukan orang jahat, ya gue diemin deh itu account.. Hehehe..
Sebenernya masih banyak lagi kemungkinan2 yang muncul buat dapet password seseorang.. Mungkin dari no telp, no handphone, artis idola misalnya, atau yang lain2nya.. Pertama yang harus ditekankan dan di perhatikan disini adalah
“Seseorang menggunakan sebuah password pasti dengan tujuan agar si pemilik bisa mudah mengingat password itu sendiri.. Dengan kata lain, password yang dimiliki seseorang pasti ada hubungannya dengan kehidupan pribadinya masing-masing..”
Oke, sekarang masuk ke pembahasan kedua, yaitu cara mengantisipasi password pribadi supaya ga gampang ketebak sama orang lain.. Pertama itu, biasakan pake password dengan cara mengkombinasikan antara huruf dan angka.. Tapi jangan terlalu ribet.. Khawatir lo bakal lupa sama passwordnya nanti malah susah sendiri kan.. Misalnya pake aja password begini “Korekgas40″ atau “Kopi20mantap” atau apalah terserah yang penting kombinasi huruf dan angka.. Kalo mau ribet lagi ya coba belajar bahasa alay.. Mungkin mereka itu adalah golongan orang2 yang paling jago bikin password.. Kenapa? Buat nulis kata “DIMANA” aja mereka bisa jadi “D1M4N4″ nah.. Keren kan kalo password kayak gitu? Si penebak juga pasti ribet deh buat nebaknya.. Hahaha..
Kedua, biasain buat ganti password secara berkala.. Gak harus setiap hari atau bahkan setiap lo login.. Ya misalnya aja seminggu sekali, sebulan sekali, atau kalo menurut lo emang password lo itu aman, mungkin aja buat ganti password setiap 6 bulan sekali ato bahkan setaun sekali.. Namanya juga mengantisipasi kan.. Kemungkinan itu selalu ada.. Dan lebih baik mencegah daripada bikin account baru.. Setuju? Hahaha


Artikel Terkait :



Post a Comment